Translate

PRIVASI

Saturday 9 March 2013

STAY UNYU


Apa sih sebenernya arti kata “Unyu” itu ?

Dalam mini karya tulis saya berikut ini ingin membahas tentang sebuah kata yang sangat unik,yaitu Unyu. Mencoba untuk mencari tau arti kata unyu di media maya, dan saya menemukan beberapa pandangan sebuah arti kata unyu. Berbagai pendapat tentang kata unyu yang sangat berfariasi dan berbeda-beda arti. Kata yang sangat asing sebelumnya ditelinga masyarakat Indonesia,akan tetap[i kata tersebut sudahlah tidak asing lagi di telinga masyarakat. 


Di berbagai situs internet mengatakan bahwa arti Unyu itu sebagai berikut :
  • Lucu,menggemaskan,bisa diikuti emoticon " :3 "
  • Menyumpahi orang tapi dengan masih terlihat imut. Bayangin kaya orang lagi bilang \"Kunyuk loe!\" tapi diganti jadi \"Unyu loe!\" untuk maksud yang sama
  • Biasakan digunakan untuk menggambarkan cewek yang tampil cute (menggemaskan)
  • Merupakan pelafalan dari sebuah grup band papan atas di indonesia ungu, yang diucapkan dengan cara memonyongkan salah satu sisi mulut keatas ataupun kebawah, sehingga kata yang dikeluarkan melalui mulut menjadi berubah. ungu >> unyu  
  • Sebuah ungkapan yang digunakan untuk menyatakan sesuata yang terlihat lucu 
  • Berasal dari bahasa Inggris UNYU ( You And Why You ) dibaca berdasarkan nama huruf  => U=Yu , N=En , Y=Way. Sebuah ungkapan mengekpresikan kegemesan. Pada akhirnya masuk dalam bahasa Indonesia dan digunakan untuk hal-hal yang dianggap lucu,menggemaskan
  • Arti asli unyu itu adalah anak anjing
  • Pada perkembangannya digunakan sebagaimana emphasis pada segala kata untuk melukiskan “gemas” itu sendiri
  •   Unyu iyu bahasa sansekerta yang artinya anjing. Anjing dalam karakter menjadi karakter --> :3
          Tapi karena tampak imut, orang2 biasa memakainya bahkan untuk orang.
    Ada temen saya yang bilang gini: Ihh, orang itu unyu bangettt
    Kalo orang salah ngartiin bisa-bisa jadi: Orang itu kayak anjing.
    Jadi, jaga2 aja kalo ngomong pake kaya 'unyu'
  • Suatu aliran seni baru yang berpusat pada orang. Unyu pada dasarnya merupakan suatu bakat bawaan ketika seseorang dilahirkan. Tidak semua orang di dunia ini terlahir sebagai orang unyu. hanya orang" tertentu dan sangat beruntung seperti kita yang ditakdirkan untuk unyu.

    Macam" jenis unyu :
    1. Unyu Asli/murni = Unyu yang kita dapat sejak lahir, tanpa ada perubahan sekaligus

    2. Unyu tiba" = Unyu yang didapat seseorang ketika mengalami kejadian tertentu. unyu ini hanya terjadi pada orang biasa (bukan unyu murni)

    3. FUNYU = FUNYU adalah "Fans Unyu". Orang jenis ini adalah orang yang selalu mendambakan para orang unyu (Unyu murni diprioritaskan), bahkan sebagian FUNYU mengangkat para orang unyu sebagai dewa mereka

    4. Unyu Imitasi = orang jenis ini adalah orang yang tidak menerima keadaan di mana mereka terlahir sebagai orang normal. unyu imitasi ini mudah sekali dikenali dari ciri" mereka, seperti berpenampilan sok imut, menggunakan huruf 4l4Y sebagai bahasa pokok mereka karena mereka menganggap orang unyu murni menggunakannya. padahal Unyu murni dengan 4l4Y saling bertolak belakang. 

                   http://kamusslang.com/arti/unyu  

    Sedikit bingung dengan berbagai macam arti kata unyu diatas. Kalau dari pribadi saya sendiri unyu itu adalah sebuah kata yang tidak bermakna melainkan beridentik dekat imut,lucu,menggemaskan. Dari saya sendiri menambahkan kata Unyu menjadi “STAY UNYU” , kenapa saya menambahkan kata stay , karena saya ingin menggati kata STAY COOL dengan kata STAY UNYU tadi. Saya mengganti kosa kata tersebut tidak ada maksut apa-apa,hanya saya cuma iseng saja biar ada sedikit ciri khas sebuah kata dari diri saya sendiri. Bukan maksut untuk alay atau apa , melainkan hanya untuk iseng-iseng mempunyai ciri khas kata dari diri saya sendiri.
    Nah awal mula saya tertarik dengan kata Unyu itu mulai dari seseorang. Kata unyu adalah pengganti panggilan sayang . Aku memanggilnya tidak menggunakan kata sayang seperti anak remaja sekarang, melainkan menggunakan kata unyu . Dia pun sebaliknya, menggunakan kata unyu untuk mengganti kata sayang. Walaupun itu sudah lama banget tapi nggak tau kenapa aku suka menggunakan kata unyu kepada siapa aja. Pernah suatu hari aku mengucapkan kata stay unyu ke pada teman saya, nah disitu dianya marah. Karena menurutnya kata unyu itu artinya anjing. Walaupun dia marahin saya tapi saya Stay Unyu aja hehe
    Setelah aku mencari referensi tentang kata unyu ternyata benar, ada yang mengartikan kata unyu itu anjing dalam bahasa Sansekerta. Mulai dari sini aku berusa untuk berhati-hati untuk menyebut kata unyu kepada orang.
    Seboga bermanfaat :)
     
     

0 comments:

Post a Comment