Translate

PRIVASI

Tuesday 9 September 2014

#MenolakSedih



     Awal mula saya menggunakan kata ini (Menolak Sedih) karena saya mencoba untuk menghibur diri saat saya  merasakan kesedihan yang mendalam. Mungkin kata ini konyol, tapi bagi saya ini tidak konyol. Ini kata adalah kata-kata untuk memotivasi diri.
     
     Kronologi cerita tentang kata Menolak Sedih ini adalah saat saya menonton sebuah ajara konser band indie Jogja di sebuah tempat di Jogjakarta. Disitu saya melihat salah satu band yang menempelkan sebuah kertas yang bergambar dan bertuliskan (Menolak Ganteng). Kemudian saya teringat dengan tulisan yang bertuliskan (Menolak Lupa) dari Mas Munir. Nah dari situlah saya terinspirasi untuk membuat kata yang memotivasi diri sendiri memakai kata (Menolak). Kemudian saya mengotak-atik kata apa yang pantas dengan keadaan yang saya alami sekarang, keadaan sedih. Nak ketemu deh sisipan kata untuk melengkapi kata menolak, yaitu kata (sedih). 

     Awalnya sih kata itu hanya untuk memotivasi diri sendiri saja agar saya tidak berlarut-larut untuk sedih. Tapi saya berfikir, “bagaimana jika kata Menolak Sedih itu saya publis kan ke media sosial, agar semua orang termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan “.  Dan teman saya yang mungkin sama-sama lagi sedih, dengan melihat updatean ku tentang Menolak Sedih ini dia kemudian meminta untuk membuat sebuah akun di TWITTER https://twitter.com/MenolakSedih. Karena semua orang merasakan yang dinamakan sedih, entah itu sedih dalam hal apa. Bahkan karena kesedihan, orang akan mengalami (depresi). Agar tidak merambah sampai depresi dan kesedihan yang mendalam atau menahun, maka motivasikan diri kita sendiri dengan Menolak untuk Sedih. 


PICTEXT dari MenolakSedih diantaranya sebagai berikut:







     Mulailah bangkit, bagaimanapun caranya harus dapat bahagia. Jangan biarkan kesedihan mengakar di diri kita. BERBAHAGIALAH !


NB: Saya berharap setiap tanggal 4 April adalah hari dimana Hari Menolak Sedih se Dunia. Pada hari itu, dianjurkan untuk tidak bersedih hati, merasakan lara hari. Semua orang harus bahagia di tanggal 4 April.

0 comments:

Post a Comment